Bola Internasional

Timnas Indonesia Incar Juara Piala AFF U-19 2022, Ini Evaluasi Shin Tae-yong Pasca Toulon Tournament

Rabu, 22 Juni 2022 16:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/Indosport.com
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengincar juara Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar pada 2 hingga 15 Juli mendatang.

Hal itu lantaran Timnas Indonesia U-19 akan tampil sebagai tuan rumah. Shin Tae-yong mengatakan persiapan Timnas U-19 sudah cukup baik untuk hadapi Piala AFF.

Tim baru saja ikut turnamen internasional yakni Toulon Tournament 2022 di Prancis dan menjalani uji coba dengan klub lokal di negara tersebut.

Juru taktik 52 tahun itu akan mendaftarkan 23 pemain pilihan untuk bersaing dengan lima negara lain di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

"Kami dalam persiapan sangat baik, jadi target kita memang juara karena main home juga. Nanti ada 23 pemain akan dibawa ke AFF," kata Shin Tae-yong.

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap akan lakukan evaluasi untuk Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, dia tak menemani tim saat ikut Toulon Tournament 2022 dan hanya diwakili asisten pelatih, Dzenan Radoncic.