Bola Internasional

Simak! Jadwal Siaran Langsung Piala AFC 2022 di Stasiun Televisi Nasional

Kamis, 23 Juni 2022 08:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo Bali United. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo Bali United.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal siaran langsung Piala AFC 2022 di stasiun televisi nasional. Bali United FC dan PSM Makassar membawa panji Indonesia.

Bali United FC sebagai juara Liga 2019, dan PSM Makassar yang sebelumnya menjadi juara Piala Indonesia 2018, ditunjuk untuk mewakili Indonesia di Piala AFC 2022.

Bali United menjadi tuan rumah Grup G, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, menjamu Kaya-Iloilo (Filipina), Kedah Darul Aman (Malaysia), dan Visakha FC (Kamboja).

PSM Makassar tergabung di Grup H, dan karena Shan United (Myanmar) mundur, grup ini akhirnya hanya diisi tiga tim saja.

PSM Makassar akan bersaing dengan Tampines Rovers (Singapura) dan Kuala Lumpir City (Malaysia). Pertandingan Grup H akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bali United FC dan PSM Makassar harus menempuh jalan panjang agar bisa lolos ke partai final, yakni lima babak pertandingan.

Pada tahap awal, mereka harus menjadi juara grup untuk bisa melaju ke semifinal zona Asia Tenggara. Tiket ini juga bisa didapat jika menjadi tiga runner-up terbaik.

Bila lolos, Bali United dan PSM Makassar berhak berlaga di semifinal zona, lalu final zona. Bila terus melaju, masih ada babak semifinal playoff antarzona dan laga final.

Bila semua ini bisa dilalui, maka tim baru bisa lolos ke final Piala AFC 2022 yang akan digelar pada 22 Oktober 2022 mendatang.

Menarik untuk menyaksikan perjuangan Bali United FC dan PSM Makassar di Piala AFC 2022. Laga bisa disaksikan di INews TV.