Liga Indonesia

Klasemen Piala Presiden 2022: Persija Juru Kunci, Rans Nusantara Melejit ke Puncak

Kamis, 23 Juni 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© ligaindonesiabaru
Para pemain RANS Nusantara FC merayakan gol di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Para pemain RANS Nusantara FC merayakan gol di Piala Presiden 2022. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen sementara Piala Presiden 2022, per hari Kamis (23/06/22). Persija Jakarta jadi juru kunci, Rans Nusantara FC melejit ke puncak.

Piala Presiden 2022 mempertandingkan laga seru di Grup B. Borneo FC menahan imbang Barito Putera pada Rabu (22/06/22), saat bermain di Stadion Segiri, Samarinda.

Stefano Lilipaly yang melakoni debutnya bersama Borneo FC coba membuka angka. Sayang, direct free-kick Lilipaly pada menit ke-25 masih melambung di atas gawang.

Lilipaly nyaris saja membawa Borneo FC unggul di menit ke-52, andai sentuhan kaki kirinya yang memanfaatkan operan silang dari Pato tak melebar dari tiang gawang.

Petaka datang untuk Barito di menit ke-56. Klub berjuluk Laskar Antasari itu diperkuat 10 pemain saja, usai Frank Sokoy diganjar kartu kuning kedua, alias kartu merah.

Tambahan waku 8 menit, tak ada satu pun gol tercipta. Borneo FC 0-0 Barito Putera, masing-masing mengantongi satu poin.

Masih di lokasi yang sama, Stadion Segiri, Rans Nusantara FC menjamu kubu Persija Jakarta, yang masih menurunkan skuat lapis kedua untuk Piala Presiden 2022.

Rans Nusantara FC mencetak gol pembuka pada menit ke-16, lewat heading Septian Bagaskara. Pada akhir babak pertama, Edo Febriansyah menambah angka jadi 2-0.

Memasuki babak kedua, RANS menambah gol di menit 58, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija Jakarta, Kodai Iida sukses mencetak gol, skor beranjak 3-0.

Petaka kembali dialami oleh Persija Jakarta, bek mereka melakukan blunder, David Laly menambah skor jadi 4-0, disusul penalti dari Christian Gonzales, skor kini 5-0.