Liga Indonesia

Respek, Shin Tae-yong Hentikan Latihan Timnas U-19 Saat Adzan Berkumandang

Jumat, 24 Juni 2022 10:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tiba-tiba menghentikan proses latihan sejenak pada Kamis (23/6/22) sore. Ada apakah gerangan?

Timnas Indonesia U-19 diketahui sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan. Ada pemandangan menarik dalam sesi terbaru, kemarin sore.

Prosesi latihan timnas Indonesia U-19 tiba-tiba saja dihentikan oleh Shin Tae-yong. Dia melakukannya karena adzan magrib berkumandang.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong menilai sebagai bentuk toleransi beragama. Dia pun menilai hal ini selalu dia hentikan saat adzan berkumandang.

Shin Tae-yong mengaku selalu menghentikan latihan sekitar 1-2 menit selama adzan berkumandang. Dia sudah menerapkan kebijakan ini sejak lama.

"Memang selalu begitu selama ini. Kalau ada adzan dihentikan latihan 1-2 menit sampai selesai. Itulah salah satu cara untuk menghargai agama pemain," tegas Shin Tae-yong.

Sekadar mengingatkan, Shin Tae-yong saat ini sedang menyiapkan timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFF 2022, bulan depan.

Di Piala AFF 2022, timnas Indonesia U-19 tergabung segrup dengan Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.