Liga Indonesia

Incar Runner Up Grup A, Persita Siap Hancurkan Tuan Rumah Persis Solo

Sabtu, 25 Juni 2022 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera saat memberi instruksi. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera saat memberi instruksi. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mengintip peluang untuk lolos dari babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Peluang itu masih terbuka dan diperebutkan bersama tiga tim lain yakni Dewa United, PSS Sleman dan Persis Solo. 

Kemenangan PSIS Semarang atas PSS Sleman dengan skor 5-2, Jumat (24/06/22) malam membuat peluang Persita dan tiga tim lain masih bersaing untuk perebutkan posisi runner up Grup A. 

Sementara ini, PSS menempati peringkat kedua klasemen dengan koleksi empat poin dari tiga laga. Disusul Persita dengan tiga pon, lalu Dewa United dan Persis yang sama-sama memiliki dua poin.

Di laga terakhir, PSS akan berjumpa dengan Dewa United, sementara Persita berhadapan dengan Persis. Semua laga ini ibarat hidup mati bagi keempat tim dan hanya kemenangan yang bawa mereka ke fase berikutnya. 

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persita, Alfredo Vera menegaskan timnya akan tetap membidik kemenangan. Para pemain dalam kondisi terbaik untuk tampil lawan Persis Solo, Senin (27/06/22) mendatang. 

“Kondisi semua pemain dalam keadaan baik, mereka fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Vera.

“Kami harus fokus meraih kemenangan sambil menanti hasil pertandingan lain tentunya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Alfredo Vera juga mengabarkan bahwa salah satu pemain asing, Ezequiel Vidal masih terus beradaptasi dengan permainan Persita. Gelandang asal Argentina itu belum top perform dalam dua laga yang dilakoni. 

“Perlahan Vidal mulai membaik, ia terus beradaptasi dengan tim. Saya yakin dia akan terus membaik,” jelas Alfredo Vera.