In-depth

Mengenang 3 Pemain Italia Terakhir di Liverpool Sebelum Nicolo Barella: Tak Ada yang Sukses

Sabtu, 25 Juni 2022 13:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Bintang Inter Milan Nicolo Barella disebut jadi incaran Liverpool. Namun, The Reds perlu hati-hati karena 3 pemain Italia terakhir mereka malah gagal total. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Bintang Inter Milan Nicolo Barella disebut jadi incaran Liverpool. Namun, The Reds perlu hati-hati karena 3 pemain Italia terakhir mereka malah gagal total.

INDOSPORT.COM – Bintang Inter Milan Nicolo Barella disebut jadi incaran Liverpool. Namun, The Reds perlu hati-hati karena 3 pemain Italia terakhir mereka malah gagal total.

Sempat digadang meraih quadruple musim lalu, Liverpool pada akhirnya hanya memenangi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Situasi tersebut pun kemudian direspons The Reds dengan salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, sejauh ini mereka sudah memboyong 3 pemain baru yakni Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay.

Dari ketiganya, Nunez menjadi sorotan seiring performa tajamnya bersama Benfica musim lalu dengan 34 gol dari 41 laga, dan keberhasilan The Reds mengalahkan Manchester United dalam perburuan sang bomber.

Di sisi lain, Liverpool sendiri kehilangan sejumlah pemain seperti Divock Origi yang pergi sebagai pemain bebas transfer, serta Sadio Mane yang memilih pindah ke Bayern Munchen.

Tak hanya itu, mereka pun masih berpotensi kehilangan sejumlah pemain lagi seiring makin dekatnya Takumi Minamino ke AS Monaco.

Liverpool sejatinya sempat diklaim bakal menjadikan Calvin Ramsay sebagai pembelian terakhir mereka di bursa transfer musim panas ini. Namun, kabar menarik kini datang dari tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Sang juru taktik disebut tertarik untuk mendatangkan 1 pemain lagi untuk memperkuat lini tengahnya. Sosok yang menjadi incaran adalah Nicolo Barella, bintang Inter Milan.

Calciomercato pun menyebut Klopp meminta manajemen klub untuk memboyong Barella, usai dipastikan gagal mendatangkan Aurelien Tchouameni yang memilih ke Real Madrid.

Barella sendiri memang tampil apik bersama Inter Milan dalam 3 musim terakhir, sejak diboyong dari Cagliari pada bursa transfer musim panas 2019.