Ngefans Berat, Oma Gill Berharap Ginting Bisa Akhiri Dominasi Axelsen

Sabtu, 25 Juni 2022 15:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Komentator bulutangkis asal Inggris, Gill Clark, sempat menaruh harapan Anthony Sinisuka Ginting bisa mengakhiri dominasi Viktor Axelsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Komentator bulutangkis asal Inggris, Gill Clark, sempat menaruh harapan Anthony Sinisuka Ginting bisa mengakhiri dominasi Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Komentator bulutangkis asal Inggris, Gill Clark, sempat menaruh harapan Anthony Sinisuka Ginting bisa mengakhiri dominasi Viktor Axelsen.

Harapan Oma Gill – sapaan akrab Gill Clark – ini menyampaikan harapan itu saat mengomentari permainan apik yang ditampilkan Ginting di Indonesia Open 2022.

Ginting kembali bersua Viktor Axelsen di babak perempat final Indonesia Open 2022. Laga ini berlangsung sengit karena Ginting mampu mengimbangi permainan Axelsen.

Bahkan di set pertama, Ginting memborong tiga poin beruntun untuk memastikan keunggulan dari Axelsen terlebih dulu.

Dalam sebuah video yang dirilis Badminton for Fun, @ftsports.co, di Instagram, Ginting sempat membuat sebuah gerakan manipulasi shuttle untuk mencuri poin dari Axelsen.

Tepatnya pada  poin 2-4 keunggulan untuk Ginting, dia sempat beradu net dengan Axelsen. Sodokan Axelsen di depan net membawa shuttle mendekari baseline.

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ginting untuk melancarkan pukulan smash cepat yang gagal dikembalikan oleh Axelsen.

Momen ini rupanya mencuri perhatian Oma Gill yang menilai bahwa permainan Ginting saat ini sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Ginting, yang juga dikalahkan Axelsen di perempat final Indonesia Masters pekan sebelumnya, diharapkan Oma Gill bisa memutus dominasi Axelsen di Istora.

Bagaimana dengan komentar Oma Gill mengenai permainan Ginting belakangan ini?