In-depth

Frank Lampard Pergi, Timo Werner Kehilangan Perisai Pelindungnya di Chelsea

Minggu, 26 Juni 2022 16:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Timo Werner dulu mendapat kepercayaan dari Frank Lampard saat masih di Chelsea. Foto: Manu Fernandez - Pool/Getty Images. Copyright: © Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Timo Werner dulu mendapat kepercayaan dari Frank Lampard saat masih di Chelsea. Foto: Manu Fernandez - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Timo Werner dan Frank Lampard pernah jadi pasangan pemain-pelatih di klub Liga Inggris, Chelsea.

Timo Werner sendiri pertama mendarat ke London pada 2020 usai meraih hati banyak klub papan atas Eropa, berkat penampilannya yang moncer di RB Leipzig.

Ia ditebus dengan klausul rilis 47,5 juta poundsterling dan dikontrak dengan kesepakatan berdurasi lima tahun.

Akan tetapi, alih-alih menyajikan penampilan yang sama cemerlangnya ketika berseragam RB Leipzig, Timo Werner malah jadi bulan-bulanan suporter The Blues.

Bahkan saat musim pertama, ia terlihat kesulitan beradaptasi di habitat barunya hingga disebut-sebut bisa merapat ke sejumlah klub seperti Bayern Munchen dan Atletico Madrid.

Fakta tersebut tentu saja tidak sesuai harapan Frank Lampard dan Chelsea yang sebelumnya melihat Timo Werner gemilang di Bundesliga Jerman.

Hanya saja, menyeberang dari satu liga ke liga lain jelas bukan perkara mudah. Hal ini pun diakui oleh Frank Lampard yang dulunya juga pernah aktif sebagai pemain.

“Soal Timo dan Kai [Havertz] tentu saja bakal ada masalah adaptasi. Mereka kaget dengan kecepatan saat latihan dan liga yang sangat menyita fisik,” ujarnya dalam sesi YouTube Gary Neville, The Overlap.

Namun kini Timo Werner telah ditinggalkan Frank Lampard yang angkat kaki dari Stamford Bridge beberapa waktu lalu.

Posisinya di Chelsea yang dulu terancam kini pun kembali menjadi taruhan setelah klub kedatangan pemilik baru, Todd Boehly.