Bursa Transfer

Murah Meriah! Segini Biaya yang Harus Dirogoh Pemilik Chelsea Jika Rekrut Ronaldo

Minggu, 26 Juni 2022 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, tidak perlu merogoh kocek dalam jika ingin menandatangangi Cristiano Ronaldo dari Manchester United di bursa transfer musim panas.  (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, tidak perlu merogoh kocek dalam jika ingin menandatangangi Cristiano Ronaldo dari Manchester United di bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, tidak perlu merogoh kocek dalam jika ingin menandatangangi Cristiano Ronaldo dari Manchester United di bursa transfer musim panas.

Todd Boehly baru-baru ini melakukan gebrakan baru di bursa transfer musim panas usai menunjuk dirinya sendiri sebagai Sporting Director interim The Blues pasca Marina Granovskaia pergi.

Salah satu gebrakan yang dilakukan adalah menemui superagen pemain sepak bola dunia, Jorge Mendes, yang juga menjadi perwakilan bintang Man United, Cristiano Ronaldo.

Kabar pertemuan antara Todd Boehly dan Jorge Mendes ini diungkapkan oleh jurnalis kenamaan dan pakar transfer asal Inggris, David Ornstein.

Pertemuan ini digelar pada minggu lalu, di mana Todd Boehly terbang ke Portugal untuk bertemu super agen tersebut.

Dalam pertemuan itu, kedua pihak mendiskusikan mengenai transfer pemain. Salah satunya adalah pembahasan mengenai kemungkinan Cristiano Ronaldo pindah ke Chelsea.

Jika rumor tersebut benar, maka Todd Boehly tak perlu susah-susah mengeluarkan banyak uang untuk menandatangangi Ronaldo yang kontraknya tersisa 24 bulan lagi di Old Trafford.

Pasalnya, nilai transfer Ronaldo terus menurun sejurus dengan Manchester United absen di Liga Champions dan akan berlaga di Liga Europa musim depan.

Berdasarkan data Transfermarkt, CR7 yang pernah mencapai nilai transfer hingga 108 juta pounds, kini hanya memiliki harga jual 31,5 juta pounds.

Nilai transfer Ronaldo saat ini bahkan masih kalah dari Bruno Fernandes (81 juta pounds) yang jadi pemai termahal di klub, Jadon Sancho, Marcus Rashford hingga Harry Maguire.