Bola Internasional

Pelatih Visakha FC Kenali Sosok Kunci Senjata Bali United di Piala AFC 2022

Minggu, 26 Juni 2022 20:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Visakha FC, Meas Channa dalam jumpa pers bersama Thierry Chantha. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Visakha FC, Meas Channa dalam jumpa pers bersama Thierry Chantha.

INDOSPORT.COM - Klub asal Kamboja, Visakha FC sudah memahami kekuatan Bali United di Piala AFC 2022, terutama sosok kunci barisan sayap, Jean Privat Befolo Mbarga.

Visakha FC berharap bisa mendapat poin saat bertemu Bali United di laga kedua Piala AFC 2022, Senin (27/06/22).

Barisan awak tim Visakha FC tentu sudah tak asing lagi dengan Privat Mbarga. Winger asal Kamerun ini lebih dari lima tahun berkarier di C-League atau liga kasta tertinggi sepak bola Kamboja.

Privat merupakan sosok yang disegani. Ia pernah menjadi top skor, pemain terbaik serta membawa timnya, Svay Rieng FC, menjadi juara C-League.

Makanya, Privat merupakan sosok yang sangat dikenal, termasuk para pemain Visakha FC. Ternyata, Privat juga pernah menjadi sosok penting bagi pelatih Visakha FC, Meas Channa.

"Privat tidak hanya pernah bermain di Liga Kamboja, tapi juga pernah jadi pemain saya di klub sebelumnya," kata Meas Channa.

Meas Channa tentu sudah tahu bagaimana Privat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Begitu pula para pemain yang sering bertemu Privat di C-League.

"Para pemain lokal, termasuk pemain belakang, sudah mengenal dia dengan sangat baik, tapi juga lebih baik ketika kita fokus pada tim, karena tujuannya supaya tidak kebobolan," tutur Meas Channa.

Namun, Privat bukan satu-satunya pemain yang akan diwaspadai. Menurutnya, Bali United merupakan tim yang memiliki kemampuan bagus.

Ketika mengamati laga Bali United melawan Kedah Darul Aman, Jumat (24/6/22), Meas Channa melihat tiga pemain paling menonjol di skuat Serdadu Tridatu.

"Pemain nomor 6 (Brwa Nouri), 10 (Eber Bessa) dan 9 (Ilija Spasojevic) merupakan pemain yang bagus dari Bali United," jelas Meas Channa.