In-depth

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022: Siap Bikin Lawan Kocar-kacir

Minggu, 26 Juni 2022 17:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi line up Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday pada September 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, setelah lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia ingin terus mengasah diri agar bisa bersaing dengan negara-negara kuat di Benua Kuning.

Shin Tae-yong telah meminta kepada PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia agar mau mencarikan calon lawan uji coba pada September mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap agar Timnas Indonesia bisa mendapatkan lawan yang menempati peringat 50-100 dunia. Hal ini dilakukan agar ranking FIFA skuat Garuda bisa mengalami kenaikan bila mampu memenangkan laga.

Namun kabar terbaru menyebut kalau Shin Tae-yong merevisi ucapannya dengan meminta dicarikan lawan dengan peringkat 120-154 dunia.

Rupanya dirinya cukup realistis, karena dirasa sangat mustahil bisa memenangkan pertandingan FIFA Matchday melawan negara di peringkat 100 besar FIFA.

Sebenarnya Shin Tae-yong tidak perlu cemas. Timnas Indonesia kini telah berkembang pesat, ditambah lagi bakal ada tiga amunisi baru yang segera bergabung.

Di pertandingan FIFA Matchday September mendatang, skuat Garuda kemungkinan sudah bisa diperkuat oleh tiga pemain naturalisasi yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi line up Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022: