In-depth

Ancaman Besar, Neymar Bisa Ciptakan Efek Domino jika Gabung Manchester United

Senin, 27 Juni 2022 19:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, belum lama dikaitkan dengan Manchester United. Foto: Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, belum lama dikaitkan dengan Manchester United. Foto: Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, belum lama ini menggegerkan publik setelah dikaitkan dengan Manchester United.

Selama ini, Neymar dikenal cukup ‘betah’ berseragam Les Parisiens dan tidak menunjukkan tanda-tanda ingin hengkang dalam waktu dekat.

Akan tetapi, sebagai pemain pasti ada masa ia mengalami pasang surut hubungan dengan klub dan presidennya, Nasser Al-Khelaifi.

Belakangan, para suporter setia PSG pun harus diguncang kabar tidak sedap yang menyebut Neymar akan angkat kaki dari klub.

Salah satunya seperti diwartakan Marca berdasarkan laporan RMC, bahwa megabintang yang pernah menyandang label pemain termahal pada 2017 ini mempertimbangkan pergi karena faktor internal.

Adalah hubungan yang memburuk dengan PSG, yang digadang-gadang sebagai ‘biang kerok’ wacana hengkangnya Neymar.

Nasser Al-Khelaifi sendiri belakangan sempat buka suara soal situasi Neymar di PSG. Ia ditanya apakah sang pemain punya potensi hengkang musim panas ini.

Tidak menjawab secara gamblang, Nasser Al-Khelaifi hanya menyinggung, meminta, atau ‘menagih’ kontribusi lebih dari pemain-pemainnya musim depan.

“Potensi Neymar pergi? Apa yang bisa saya katakan adalah, kami selalu meminta para pemain agar menampilkan performa yang lebih baik dari musim lalu,” ucapnya.

Meski PSG berhasil menggondol juara Ligue 1 Liga Prancis, Nasser Al-Khelaifi nampaknya belum cukup puas karena anak-anak asuh Mauricio Pochettino gagal total di Liga Champions.