Liga Inggris

Bela Romelu Lukaku Jadi Penyebab Terdepaknya Petr Cech dari Chelsea?

Senin, 27 Juni 2022 20:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Legenda Chelsea, Petr Cech, menjadi korban ketiga dari eksekutif klub usai tim diambil alih pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly. Copyright: © Getty Images
Legenda Chelsea, Petr Cech, menjadi korban ketiga dari eksekutif klub usai tim diambil alih pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Sempat komentari Romelu Lukaku, legenda Chelsea, Petr Cech, menjadi korban ketiga dari jajaran manajemen klub usai tim diambil alih pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly. 

Sebelumnya, Petr Cech dikenal sebagai konsultan performa dan teknik tim Chelsea dan harus hengkang di tengah arus perubahan dari taipan Amerika Serikat, Todd Boehly.

Petr Cech sendiri datang ke Chelsea sebagai penasihat teknik pada 2019 selepas bermain bersama Arsenal.

Tiga tahun Petr Cech mampu menjadi salah satu penasihat teknik terbaik The Blues sebelum hengkang pada 2022 kali ini.

Terhitung bahwa eks kiper asal Republik Ceko itu menghabiskan 11 musim di Stamford Bridge sebagai pemain, sebelum kemudian hengkang ke Arsenal.

Cech menjadi orang ketiga di Chelsea yang didepak, mulai dari pimpinan, Bruce Buck dan Direktur Olahraga, Marina Granovskaia.

“Sungguh merupakan kesitimewaan untuk saya memerankan peran ini. Dengan kepemilikan baru klub, saya rasa ini waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah maju,” ujarnya dilansir dari Mirror..

“Saya sungguh senang bahwa Chelsea ada di posisi terbaik untuk sukses di masa depan baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Cech.

Petr Cech sendiri akan hengkang dari Chelsea pada 30 Juni nanti dan Todd Boehly, sang pimpinan akan mengambil alih peran tersebut.