Bursa Transfer

Miris! Pemain Muda ini Pilih Gabung Crystal Palace daripada Manchester United

Senin, 27 Juni 2022 09:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@#malcolmebiowei
Malcolm Ebiowei, mantan pemain Derby County, yang lebih memilih berlabuh ke Crystal Palace daripada Manchester United. Copyright: © Instagram@#malcolmebiowei
Malcolm Ebiowei, mantan pemain Derby County, yang lebih memilih berlabuh ke Crystal Palace daripada Manchester United.

INDOSPORT.COM – Crystal Palace baru saja mengalahkan persaingan dengan Manchester United usai mendatangkan pemain muda baru bernama Malcolm Ebiowei.

Malcolm Ebiowei sendiri aslinya sudah di Chelsea sejak umur lima tahun, kemudian pindah ke akademi Arsenal dan klub Skotlandia, Rangers.

Selain itu, Ebiowei adalah mantan pemain Arsenal U-18 dan West Ham United U-18. Ia hanya mengoleksi satu penampilan saja selama berseragam kedua klub tersebut.

Pemain berpostur 1,85 meter tersebut baru bergabung dengan skuat Derby County pada September 2021. Dia memulai debut seniornya pada 8 Februari 2022 saat menjadi pemain pengganti di menit ke-93.

Baru pada 30 April 2022, Malcolm Ebiowei mencetak gol senior pertamanya ketika Derby County menang 2-0 atas Blackpool.

Ebiowei memiliki darah Nigeria dan sudah mewakili timnas Belanda dan Inggris di level junior. Dia bermain dalam dua pertandingan bersama Belanda U-15 melawan Italia dan satu bareng Inggris U-16 kontra Turki.

Kali ini, sang pemain sudah memantapkan hatinya untuk bergabung Crystal Palace. Dengan kata lain, Malcolm Ebiowei menolak pinangan manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Lantas bagaimana dengan kelanjutan transfer tersebut?