In-depth

Piala AFC: 3 Pemain Keturunan Milik Visakha yang Bisa Sulitkan Kemenangan Bali United

Senin, 27 Juni 2022 14:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/visakhafc_prideofcambodia
Tiga pemain keturunan di skuat Visakha FC yang berpotensi sulitkan langkah Bali United meraih kemenangan di laga lanjutan penyisihan grup Piala AFC 2022. Copyright: © instagram.com/visakhafc_prideofcambodia
Tiga pemain keturunan di skuat Visakha FC yang berpotensi sulitkan langkah Bali United meraih kemenangan di laga lanjutan penyisihan grup Piala AFC 2022.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain keturunan di skuat Visakha FC yang berpotensi sulitkan langkah Bali United meraih kemenangan di laga lanjutan penyisihan grup Piala AFC 2022. Siapa saja mereka?

Pada gelaran Piala AFC 2022, Bali United mengawali kompetisi dengan hasil mengesankan usai raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Kedah Darul Aman FC.

Hasil tersebut kian memudahkan perjuangan Bali United dalam persaingan di Grup G. Kini, tiket ke semifinal zona ASEAN bisa didapat lebih cepat.

Pada pertandingan kedua hari Senin (27/06/22), Bali United akan melawan menghadapi wakil Kamboja, Visakha FC yang di laga pertama membuat kejutan dengan mengalahkan jagoan Filipina, Kaya FC (2-1).

Jika sukses mengalahkan Visakha FC, sementara laga lain antara Kedah melawan Kaya FC berakhir imbang, Bali United bisa lolos dengan raihan enam poin plus keunggulan head to head atas Visakha.

Modal Bali United untuk mengalahkan Visakha FC cukup besar. Mereka punya Privat Mbarga yang lama berkarier di Liga Kamboja, sehingga tahu kelebihan dan kekurangan Visakha FC.

Lebih detail lagi, Privat merupakan bekas anak asuh pelatih Visakha FC, Meas Channa. Keduanya pernah menjalin kerja sama ketika menjadi bagian dari tim Nagaworld FC.

Jika bekal ini bisa dimanfaatkan Bali United, terutama ketika mereka konsisten bermain seperti melawan Kedah FC, di atas kertas tiga poin akan didapat.

Meski diuntungkan dengan kehadiran Privat Mbarga, namun Bali United tetap tak boleh anggap enteng sang lawan lantaran kekuatan Visakha FC saat ini mungkin sudah jauh berkembang.

Selain itu, dalam skuat Visakha FC juga terdapat beberapa pemain keturunan yang diprediksi bakal mempersulit langkah Bali United untuk raih kemenangan.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: