Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Peluang Lolos Tipis, Jakcsen F Tiago Tetap Turunkan yang Terbaik Lawan Persita

Senin, 27 Juni 2022 02:18 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Juni Adi
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago dalam konferensi pers pascalaga Piala Presiden vs Dewa United (Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago dalam konferensi pers pascalaga Piala Presiden vs Dewa United (Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Persis Solo akan menjalani laga terakhirnya di Grup A Piala Presiden 2022 dengan ditantang Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022) malam.

Meski saat ini Laskar Sambernyawa ada di posisi kelima alias terbawah klasemen sementara, namun pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago memastikan timnya akan tampil allout.

Di klasemen sementara saat ini, Aaron Evans dkk baru mengumpulkan dua poin hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah. Diatas Persis, ada Dewa United yang juga punya nilai dua. 

Sedangkan Persita di peringkat ketiga dengan tiga poin dan PSS Sleman dengan nilai empat di peringkat dua klasemen sementara.

Dengan komposisi ini, memang peluang Persis Solo untuk lolos ke babak berikutnya di Piala Presiden 2022 terbilang tipis.

Jika mampu menang atas Persita nanti, nasib Persis juga masih bergantung pada hasil laga PSS Sleman lawan Dewa United.

Tipisnya peluang untuk dapat lolos ke babak berikutnya tak membuat tim tuan rumah mengendurkan semangatnya.

“Apa yang akan kita turunkan di laga besok adalah formasi dan komposisi yang terbaik dimata saya saat ini,” jelas pelatih kepala Persis Solo, Jacksen F Tiago, Minggu (26/6/2022).

Diakuinya, memang tim hanya punya persiapan yang tak panjang untuk laga lawan Persita nanti. “Kita punya waktu yang terbilang singkat hanya dua hari saja.

Persiapan lawan Persita lebih ke pengembalian kebugaran pemain dan aspek mental. Intensitas latihan kita turunkan dan fokus pada kedua hal tadi,” kata pelatih asal Brasil itu.

Menurutnya, karena dengan peluang yang sudah tipis, maka mental dan fisik pemain harus dalam kondisi yang baik. 

“Ini yang kita tekankan dalam latihan persiapan kita saat ini,” lanjut dia. Dia berharap, di laga terakhir lawan Persita, apa yang sudah disiapkan dapat berjalan maksimal di lapangan.

“Semoga bisa memberikan kemenangan di depan publik sendiri untuk memuaskan suporter juga tentunya,” Jacksen menambahkan.