Liga Indonesia

Permalukan Tuan Rumah Persis Solo, Begini Respons Bahagia Pelatih dan Kapten Persita

Selasa, 28 Juni 2022 21:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persis Solo di laga Piala Presiden 2022. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persis Solo di laga Piala Presiden 2022. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang 1-0 atas tuan rumah Persis Solo di laga keempat  Grup A Piala Presiden 2022, Senin (27/06/22) malam di Stadion Manahan, Solo. Hasil itu disambut antusias tim Pendekar Cisadane. 

Gol tunggal kemenangan Persita dicetak oleh Elisa Basna pada menit ke-45. Dia sukses menjebol gawang Persis yang dikawal oleh M Riyandi setelah manfaatkan umpan Ezequiel Vidal. 

Persis sempat mendapat hadiah pinalti pada menit ke-51, usai handsball Mario Jardel. Namun eksekusi dari Samsul Arief bisa dihalau dengan baik oleh penjaga gawang Persita, Dhika Bhayangkara.

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan timnya bermain agresif pada laga semalam. Banyak peluang yang didapat, terutama babak pertama dan di senang dengan kerja keras pemain hingga akhir laga.

"Saya lihat babak pertama kami ada banyak peluang dan bisa mencetak satu gol. Babak kedua menurut saya mungkin Persis butuh gol dan lebih agresif, tetapi kami bisa bertahan dan kerja keras untuk memenangi pertandingan ini," ujar Alfredo Vera.

Kunci kemenangan Persita adalah tampil tanpa beban. Pemainnya tetap termotivasi untuk menang, meski sudah dipastikan tidak lolos dari babak penyisihan grup.