In-depth

Aksi Hemat Juventus di Bursa Transfer Musim Panas: Barter dan Gratisan Jadi Andalan

Rabu, 29 Juni 2022 16:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Pablo Morano
Alih-alih belanja mahal, Juventus menyiapkan trik khusus di bursa transfer musi panas ini, dengan skema barter dan memboyong pemain gratisan menjadi andalan. Foto: REUTERS/Pablo Morano. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Alih-alih belanja mahal, Juventus menyiapkan trik khusus di bursa transfer musi panas ini, dengan skema barter dan memboyong pemain gratisan menjadi andalan. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM – Alih-alih belanja mahal, Juventus menyiapkan trik khusus di bursa transfer musi panas ini, dengan skema barter dan memboyong pemain gratisan menjadi andalan.

Musim 2021/2022 lalu tak berjalan baik bagi Juventus. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu harus menutup musim dengan nirgelar alias gagal meraih satu trofi pun.

Di Liga Italia, mereka hanya mampu finis di posisi 4 klasemen akhir, tertinggal 16 poin dari AC Milan yang menjadi juara. Sementara itu di Liga Champions, mereka tergusur di babak 16 besar.

Nasib tak menyenangkan juga terjadi di Supercoppa Italiana dan Coppa Italia di mana tim asuhan Massimiliano Allegri itu finis sebagai runner up.

Situasi ini membuat Bianconeri berencana mendatangkan sejumlah pemain baru untuk meningkatkan kualitas tim.

Apalagi, mereka bakal ditinggal sejumlah nama seperti Paulo Dybala, serta Alvaro Morata yang bakal kembali ke Atletico Madrid.

Juventus sendiri sejatinya sudah cukup aktif belanja pada bursa transfer Januari lalu. Ketika itu, mereka memboyong Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria. Vlahovic diboyong dengan harga cukup tinggi yakni 82 juta euro, sementara itu Zakaria didatangkan dengan biaya 8,6 juta euro.

Akibatnya, Bianconeri terancam tak bisa belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, mereka rupanya sudah menyiapkan trik khusus untuk mendatangkan pemain baru.

Dua skenario bakal menjadi andalan Juventus, yakni memboyong pemain bebas transfer alias gratisan, dan melakukan barter dengan mengorbankan.

Sejumlah nama pun diketahui menjadi incaran Si Nyonya Tua, lewat kedua skenario tersebut. Siapa saja pemain yang dimaksud dan sebesar apa peluang mereka bergabung ke Juventus? Berikut ulasannya: