Liga Indonesia

Dihajar Borneo FC, RD Sebut Rans Nusantara Dapat Pelajaran Berharga Buat Liga 1

Rabu, 29 Juni 2022 19:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© pialapresiden.id
Rans Nusantara gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id Copyright: © pialapresiden.id
Rans Nusantara gagal lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC menelan kekalahan telak 0-3 dari Borneo FC di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/06/22) di Stadion Segiri, Samarinda. Hal itu membuat Rans gagal lolos ke babak 8 besar.

Rans Nusantara sejatinya mampu menahan imbang tanpa gol Borneo FC di babak pertama. 

Tapi, Borneo FC kemudian lakukan perubahan dan bisa cetak gol di babak kedua lewat Matheus Pato ('51) dan dua gol Stefano Lilipaly ('65 dan '86). 

Pelatih Rans, Rahmad Darmawan menilai pemainnya sudah bekerja keras. Tapi, ada sedikit kelengahan, terutama di situasi bola mati di daerah pertahanannya sendiri. 

"Pemain sudah berusaha maksimal dan ada catatan buat saya dari laga ini. Kami kebobolan lewat penalti, satu tendangan benas dan corner jadi semuanya dari servis."

"Karenanya, saya mau pemain lebih fokus saat main di daerah kami sendiri," kata coach RD. 

Selain itu juga, RD mengakui jika kosentrasi para pemainnya cukup terganggu oleh permainan lawan. Rans Nusantara kesulitan keluar dari tekanan yang diberikan Borneo FC.

"Konsentrasi terganggu dan kami kesulitan. Di babak kedua kami coba perbaiki dan main dengan dua center back, beberapa situasi kami sukses, tapi lawan preassure ketat dan counter attack cepat," imbuhnya.