Liga Indonesia

Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Presiden 2022: Persib Jumpa PSS Sleman

Rabu, 29 Juni 2022 07:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Piala Presiden 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lengkap perempat final Piala Presiden 2022 yang bergulir pada Jumat (1/7/22) hingga Minggu (3/7/22). Akan ada big match Persib Bandung vs PSS Sleman.

Penyisihan grup Piala Presiden 2022 sudah rampung pada Selasa (28/6/22). Dua tim dengan poin tertinggi dari empat grup berhak melaju ke perempat final.

Dari Grup A, PSIS Semarang tak tertandingi dan mencetak 15 gol. Disusul PSS Sleman yang meraih dua kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan di fase grup.

Beranjak ke Grup B, Borneo FC juga tanpa kekalahan, tetapi produktivitas gol mereka tak sesuai harapan. Disusul, kontestan asal Kalimantan lainnya, Barito Putera juga lolos ke babak delapan besar tanpa kekalahan.

Grup C jadi bukti kejayaan Persib Bandung di ajang pramusim, mereka bisa mengunci puncak klasemen, disusul Bhayangkara FC yang memiliki poin sama dengan Bali United, tapi unggul head to head.

Beranjak ke Grup D, Arema FC menegaskan bahwa mereka tetap yang terbaik, setelah pernah dua kali menjuarai Piala Presiden.

Menariknya, PSM Makassar dan Persik Kediri memiliki poin yang sama dan head to head yang berimbang, sehingga sulit untuk memastikan siapa yang lolos ke 8 besar.

Akhirnya, PSM Makassar dinyatakan lolos ke babak berikutnya, karena menerapkan asas fairplay, dan PSM diketahui memiliki kartu kuning yang lebih sedikit dari Persik Kediri.

Dengan demikian, kontestan perempat final Piala Presiden 2022 sudah lengkap, dan akan bermain kembali pada Jumat (1/7/22) hingga Minggu (3/7/22).