Liga Indonesia

Klasemen Akhir Fase Grup Piala Presiden 2022: PSIS, Persib, Borneo dan Arema Terbaik

Rabu, 29 Juni 2022 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© pialapresiden.id
Skuat PSIS Semarang. Foto: pialapresiden.id Copyright: © pialapresiden.id
Skuat PSIS Semarang. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir fase penyisihan grup Piala Presiden 2022. PSIS Semarang, Persib Bandung, Borneo FC dan Arema FC jadi yang terbaik.

Babak penyisihan grup Piala Presiden 2022 sudah rampung pada Selasa (28/6/22). Dua tim dengan poin tertinggi dari empat grup berhak melaju ke babak perempat final.

PSIS Semarang jadi pemuncak klasemen Grup A, setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang, dengan total 15 gol.

Di peringkat kedua ada PSS Sleman yang meraih dua kemenangan dan satu imbang, dan mengoleksi tujuh poin, sehingga PSS unggul tipis atas Persita Tangerang.

Beranjak ke Grup B, Borneo FC yang jadi tuan rumah, sukses menyelesaikan babak penyisihan grup dengan tanpa kekalahan.

Di sisi lain, ketika Borneo FC mengalahkan Rans Nusantara FC, saat itu pula Barito Putera dipastikan lolos ke babak 8 besar, karena unggul poin atas Prestige Phoenix.

Walau sempat menuai kontroversi, tuan rumah Persib Bandung akhirnya lolos ke fase perempat final Piala Presiden 2022, dengan tanpa kekalahan di fase grup.

Bhayangkara FC lolos ke babak 8 besar, walau memiliki poin yang sama dengan Bali United, tetapi unggul secara head to head.

Walau sempat kalah dan dipermalukan PSM Makassar di kandang sendiri, Arema FC bisa bangkit dan meraih poin, sehingga lolos ke perempat final sebagai pemuncak grup D.

PSM Makassar dan Persik Kediri memiliki poin yang sama dan head to head yang seri, tapi PSM bisa lolos ke babak 8 besar karena asas fairplay, kartu kuningnya lebih sedikit.