In-depth

Hal-Hal Terpuji yang Dilakukan Paolo Maldini dan Ricky Massara Selama di AC Milan

Kamis, 30 Juni 2022 14:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Paolo Maldini dan Ricky Massara sudah melakukan banyak hal terpuji selama bekerja sama di jajaran manajemen AC Milan.

Jasa mereka telah membantu sang raksasa Italia bangkit dari keterpurukan setelah terakhir kali meraih scudetto pada 2011 silam.

Ya, seperti diketahui, AC Milan bak singa yang tertidur selama bertahun-tahun di kancah sepak bola Italia.

Tim yang disegani tidak hanya di negara sendiri, tetapi juga di Eropa ini, nyaris tidak terdengar gaung kencangnya lagi di telinga publik dan para penikmat sepak bola.

Sampai akhirnya, gelar scudetto yang selama ini kerap dimonopoli Juventus singgah juga ke lemari trofi AC Milan pada 2021-2022.

Olivier Giroud dan Rafael Leao pun tampil sebagai pencetak gol tersubur AC Milan di daftar top skor (11), sedangkan Zlatan Ibrahimovic sejajar dengan sejumlah pemain seperti Andrea Belotti dan Ivan Perisic.

Kesuksesan AC Milan menggondol scudetto tentu saja buah teamwork yang apik dari seluruh elemen klub.

Para pemain yang ‘nampak’ di depan mata dengan hasil konkret mereka lewat laga-laganya, lalu ada pula staf pelatih dan para suporter yang selalu memberi dukungan.

Namun jangan sampai terlupakan, sepak terjang mereka yang ada di belakang layar, seperti duo Paulo Maldini dan Ricky Massara.

Kombinasi keduanya ternyata menelurkan hasil apik di AC Milan, yang sebelumnya nyaris saja lupa rasanya meraih gelar juara.