In-depth

Liverpool Ditinggal Trionya, Giliran 3 Bocah Akademi Ini untuk Bersinar

Kamis, 30 Juni 2022 17:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Lee Smith
Klub Liga Inggris, Liverpool, baru saja ditinggal sejumlah pemain seniornya seperti Divock Origi, Sadio Mane, dan Takumi Minamino. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Klub Liga Inggris, Liverpool, baru saja ditinggal sejumlah pemain seniornya seperti Divock Origi, Sadio Mane, dan Takumi Minamino. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, baru saja ditinggal sejumlah pemain seniornya seperti Divock Origi, Sadio Mane, dan Takumi Minamino.

Nama yang pertama, sudah santer dikaitkan dengan AC Milan sejak lama dan pada akhirnya merapat ke San Siro setelah menyelesaikan kewajiban tes medis.

Menurut kabar, pemain berusia 27 tahun ini akan meneken kontrak selama empat tahun dengan gaji sekitar empat juta euro per musim.

Lalu ada Sadio Mane yang membuat para penggemar setia The Reds patah hati lantaran hengkang ke raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Padahal, selama ini bintang Timnas Senegal tersebut tampil sebagai salah satu andalan Jurgen Klopp di lini serang bersama Mohamed Salah.

Akan tetapi, kerja sama keduanya kini harus disudahi karena Sadio Mane lebih memilih pengalaman baru bersama skuat Die Roten.

Selain Divock Origi dan Sadio Mane, Liverpool pun melepas salah satu pemainnya yang terpinggirkan, Takumi Minamino.

Pemain asal Jepang tersebut memang tidak banyak menghabiskan waktu secara reguler di skuat The Reds, namun beberapa kali tampil sebagai pahlawan di laga-laga ‘sampingan’ Liverpool.

Nampak sulit menghadapi persaingan ketat melawan rekan-rekannya, Takumi Minamino pun pergi merantau ke klub Liga Prancis, AS Monaco.

Kepergian tiga pemain di atas mungkin membuat sejumlah penggemar merasa sedih, namun di sisi lain tim juga mendapatkan ‘ganti’ yang lebih menjanjikan dalam diri Darwin Nunez dan Fabio Carvalho.