In-depth

Membandingkan Statistik Tyrell Malacia dengan Bek Kiri Man United, Jauh Lebih Baik?

Kamis, 30 Juni 2022 09:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek muda Feyenoord, Tyrell Malacia, yang akan jadi pembelian pertama Manchester United dan Erik ten Haag. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Membandingkan statistik Tyrell Malacia dengan bek kiri Manchester United saat ini. Akankah bek muda Feyenoord itu jauh lebih baik?

Jagat transfer dihebohkan dengan kabar Manchester United yang akan segera mendapatkan bek muda asal Belanda bernama Tyrell Malacia.

Laporan terbaru dari The Athletic membocorkan jika Setan Merah dan Feyenoord sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Malacia ke Old Trafford.

Malacia sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut tak lepas dari portofolionya yang cukup mentereng.

Bek kiri berusia 22 tahun itu digaet Man United dengan mahar 15 juta poundsterling disertai bonus sebesar 2 juta poundsterling.

Transfer ini sendiri terbilang mengejutkan, mengingat semula Malacia dilaporkan akan bergabung tim asal Prancis, Olympique Lyon.

Bahkan, pihak Feyenoord sendiri telah mencapai kesepakatan dengan Lyon, sebelum akhirnya Man United masuk dan menikung Les Gones.

Kini, Man United dan Feyenoord telah sepakat mengenai harga transfer Malacia. Kepindahan pun tinggal menunggu keputusan sang pemain itu sendiri.

Jika Malacia bersedia hijrah ke Old Trafford, maka dirinya akan menjadi pembelian pertama Erik ten Hag usai menjabat sebagai pelatih Man United.

Namun, apakah Tyrell Malacia benar-benar dibutuhkan Man United dan Ten Hag? Bagaimana statistiknya dengan bek kiri Setan Merah saat ini? Apakah dirinya jauh lebih baik?