Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Trio Asing Cedera, Persib Full Pemain Lokal Lawan PSS?

Kamis, 30 Juni 2022 10:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Dua pemain Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Dua pemain Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tiga pemain asingnya tidak dapat tampil pada babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/06/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, tiga pemain asing Persib mengalami cedera, yakni Ciro Alves yang mengalami patah tulang bahu, serta David da Silva dan Nick Kuipers.

"Apakah kami punya pemain asing lain yang bisa bermain? Nick, David dan Ciro absen," kata Robert Alberts sesuai memimpin latihan skuat Persib Bandung, Rabu (29/06/22).

Dengan absennya ketiga pemain asing tersebut, otomatis pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh tidak akan diperkuat oleh legiun asing, pasalnya hingga saat ini pemain asal Filipina, Daisuke Sato belum bergabung dengan tim.

Robert Alberts berharap, Daisuke Sato, segera bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) sudah rampung dan dia bisa segera berangkat ke Indonesia.

"Sato sudah mendapatkan visa kemarin jadi diharapkan dia bisa datang malam ini atau besok," ucap Robert Alberts.

Jika Daisuke Sato bisa bergabung dengan tim sebelum pertandingan, maka skuat Maung Bandung hanya memiliki satu pemain asing yang bisa tampil saat babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Jadi jika dia datang segera, berarti dia pemain asing tersisa yang bisa bermain," ujar mantan pelatih PSM Makassar ini.

Meski demikian, Robert Alberts tidak merasa khawatir, lantaran tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki pemain naturalisasi yang bisa tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, yakni Marc Klok dan Ezra Walian.

"Tapi jangan lupa juga bahwa ada pemain naturalisasi yaitu Marc dan Ezra. Jadi para prinsipnya kami kemungkinan tidak bisa menurunkan pemain asing dari perspektif legal. Tapi melihat dari latar belakang, Ezra dan Marc bisa dianggap pemain asing," ungkap Robert Alberts.