Liga Indonesia

Prediksi 8 Besar Piala Presiden 2022 Persib vs PSS: Perebutan Tiket ke Semifinal

Kamis, 30 Juni 2022 18:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Prabowo
Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (01/07/22). Copyright: © Prabowo
Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (01/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan 8 Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, yang akan mempertemukan Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB ini, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua tim akan memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi PSS Sleman, pasalnya di babak penyisihan tim kebanggaan Bobotoh berhasil menjadi juara Grup C dengan mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan satu imbang.

Selain itu, pada babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala 2022 skuat Maung Bandung bakal menjadi tuan rumah dan bermain di Stadion Si Jalak Harupat. 

Disisi lain, laga itu tidak dapat disaksikan oleh penonton, pasalnya Persib mendapatkan sanksi buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Ditambah lagi, Persib tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, karena mengalami cedera diantaranya Victor Igbonefo, Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers.

Meski demikian, tiga pemain timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sudah bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, sehingga kekuatan skuat Maung Bandung kembali bertambah.

Sedangkan di kubu lawan, PSS Sleman juga tidak diperkuat oleh beberapa pemainnya, karena akumulasi kartu dan cedera, meski begitu Seto Nurdiantoro sudah mempersiapkan pemain untuk menghadapi Persib di babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala 2022.

Dari catatan lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan baik di kompetisi maupun turnamen, Persib mampu unggul dalam empat pertandingan, sedangkan satu laga lainnya PSS mampu menahan imbang Persib.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan, pasalnya kondisi dan komposisi tim kedua kesebelasan saat ini mengalami perubahan. 

Sehingga, pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 yang menggunakan sistem single match ini sangat menarik untuk disaksikan.

Persib dan PSS dipastikan bakal berjuang habis-habisan untuk mengamankan tiket ke babak semifinal, apalagi laga kali ini menggunakan format single match.

Apakah pertandingan bakal berlangsung dengan durasi normal, atau pertandingan berjalan ketat hingga dilanjutkan ke adu penalti?