In-depth

Adu Statistik Abel Camara vs Carlos Fortes di Liga Eropa: Bakal Bersinar Bersama Arema FC?

Jumat, 1 Juli 2022 16:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/aremafcofficial/
Melihat perbandingan statistik antara penyerang baru Arema FC, Abel Camara dan sang mantan yakni Carlos Fortes saat masih tampil di Liga Eropa. Copyright: © instagram.com/aremafcofficial/
Melihat perbandingan statistik antara penyerang baru Arema FC, Abel Camara dan sang mantan yakni Carlos Fortes saat masih tampil di Liga Eropa.

INDOSPORT.COM – Melihat perbandingan statistik antara penyerang baru Arema FC, Abel Camara dan sang mantan yakni Carlos Fortes saat masih tampil di Liga Eropa, mampukah sang bomber anyar bersinar di Liga 1 musim depan?

Misteri dan teka-teki sosok pemain asing terakhir Arema FC untuk gelaran Liga 1 musim depan akhirnya terjawab sudah pada Jumat (01/07/22).

Arema FC melalui video di media sosial resminya, mengumumkan sosok Abel Camara sebagai penyerang anyar Singo Edan sekaligus pengganti Carlos Fortes yang musim lalu tampil gemilang.

"Skuad sudah lengkap. Saatnya tim makin dimatangkan untuk menuju medan perang di kompetisi Liga 1," kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

"Abel Camara tak hanya menjalin kesepakatan, tapi juga memiliki komitmen untuk menjadi petarung Singo Edan," tambah Gilang Widya Pramana. 

Dengan bergabungnya pemain kelahiran 6 Januari 1990 itu, maka lengkap sudah komposisi pemain asing Arema FC di Liga 1 2022-2023.

Tiga pemain asing yang sebelumnya sudah mengisi skuat Arema adalah Sergio Silva (belakang/Portugal), Adilson Maringa (penjaga gawang/ Brasil) dan Renshi Yamaguchi (tengah/ Jepang).

Kehadiran Abel Camara pun diharapkan bisa mengisi pos lini depan Arema FC yang sepanjang musim lalu sangat bergantung pada Carlos Fortes.

Selama memperkuat Arema FC, pemain berusia 27 tahun tersebut mampu tampil sebanyak 31 laga dan mencetak 20 gol buat Singo Edan.

Namun sayang, kebersaman Carlos Fortes dan Arema FC tak bertahan lama setelah sang striker memutuskan untuk hengkang ke PSIS Semarang setelah kompetisi berakhir.

Sama-sama pernah berkarier di Liga Eropa, seperti apakah perbandingan statistik serta catatan bermain antara Abel Camara dan Carlos Fortes? Mampukah sang rekrutan anyar bakal bersinar di Liga 1?