Bursa Transfer

Berisikan Pemain Mewah, Starting XI Bintang Papan Atas yang Kini Tak Punya Klub

Jumat, 1 Juli 2022 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Bursa transfer telah memasuki bulan Juli. Beberapa pemain yang kontraknya habis per 30 Juni 2022 pun kini telah berstatus tanpa klub.

Saat ini, sepak bola Eropa dan dunia tengah disibukkan dengan aktivitas di bursa transfer. Tak hanya menjual pemain, masa-masa ini digunakan juga untuk memboyong pemain.

Setiap klub Eropa pun memanfaatkan aktivitas di bursa transfer ini untuk mendatangkan pemain guna memperkuat skuatnya dan juga melepas pemain yang dianggap tak lagi masuk skema.

Dalam urusan membeli pemain, beberapa klub rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan pemain yang dibutuhkan.

Di sisi lain, klub yang ingin melepas pemainnya, memilih rela kehilangan pemasukan miliaran agar sang pemain bisa angkat kaki.

Per tanggal 1 Juli 2022 ini, beberapa pemain pun harus rela mendapati dirinya tak punya klub karena tak memperpanjang kontraknya dengan klub sebelumnya.

Dengan kata lain, para pemain yang tak punya klub per 1 Juli 202 ini bisa menyeberang ke tim lain yang ia sukai.

Tercatat, ada 11 pemain bintang yang kini berstatus tak punya klub dan sebagian dilaporkan telah menemukan klub barunya. Siapa saja pemain tersebut?

Kiper: Loris Karius

Di posisi kiper ada nama Loris Karius yang resmi berpisah dengan Liverpool usai kontraknya yang habis pada 30 Juni 2022 tak diperpanjang.

Per 1 Juli 2022 ini, dirinya tak lagi punya klub. Bahkan belum ada laporan lebih jauh tentang klub mana yang akan menjadi pelabuhan barunya.