Liga Indonesia

Dukung Jordi Amat ke JDT, Gelandang Timnas Indonesia: Fasilitasnya Top Asia

Jumat, 1 Juli 2022 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persija
Persija kembali datangkan pemain, Syahrian Abimanyu. Foto: Persija Copyright: © Persija
Persija kembali datangkan pemain, Syahrian Abimanyu. Foto: Persija

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, memberikan dukungan dan selamat ke Jordi Amat yang baru saja gabung klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Abi punya alasan kuat di balik sikapnya. 

Diketahui, Jordi Amat merupakan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia. Kepindahannya ke JDT mendapat banyak sorotan karena dia dinilai masih layak bermain di liga top Eropa. 

Tetapi, Abimanyu menunjukan dukungan untuk Jordi Amat. Dia menilai, keputusan pemain asal Spanyol tersebut harus dihormati karena tentu sudah dipertimbangkan dengan matang. 

Kepindahan ke JDT juga disebut Abi tidak lantas membuat kualitas Jordi Amat menurun. Bek berusia 30 tahun itu tetap punya pengalaman yang luar biasa di Liga Inggris, Spanyol, dan Belgia. 

"Buat saya itu (keputusan pindah ke JDT) rergantung dia. Saya sebagai teman hanya support dia, toh dia tetap Jordi Amat, tetap dengan kualitas yang dia miliki," ujar Abimanyu. 

Menurut Abi, JDT bukanlah klub ecek-ecek. Klub juara Liga Malaysia itu kini tengah bertarung di babak 16 besar Liga Champions Asia dan selalu rutin bermain di kejuaraan tertinggi tersebut. 

Sebagai pemain yang pernah berkarier di JDT, Abi menjelaskan, klub juara Piala AFC 2015 itu punya fasilitas terbaik di Asia, sehingga berpengaruh terhadap kualitas tim. Mereka mulai mampu mengalahkan klub Korea Selatan dan China. 

"Kalau soal JDT itu tergantung sudut pandang orang. Mereka bisa kalahin tim Korea dan China, tapi itu semua terserah Jordi Amat," kata Syahrian Abimanyu.

"Tapi untuk di sana, levelnya cukup tinggi karena pemain di JDT itu berkualitas, fasilitasnya top Asia saya jamin itu, bahkan fasilitasnya JDT lebih di atas klub Korea atau bisa juga Jepang," lanjutnya.