Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden Arema FC vs Barito Putera: Menepis Cap Lolos Beruntung

Jumat, 1 Juli 2022 20:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Arema FC mendapat ujian besar saat menghadapi Barito Putera, pada babak perempat final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (02/07/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Arema FC mendapat ujian besar saat menghadapi Barito Putera, pada babak perempat final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (02/07/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapat ujian besar saat menghadapi Barito Putera, pada babak perempat final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (02/07/22). Berikut prediksinya.

Ya, kendati berstatus sebagai Juara Grup D Piala Presiden, sejatinya kelolosan Arema FC masih dicap sebagai sebuah keberuntungan semata.

Indikasinya jelas, yakni dengan statistik minimnya gol yang diciptakan Tim Singo Edan sepanjang babak penyisihan Grup D.

Arema FC hanya mencetak 2 gol pada masing-masing kemenangan atas Persik Kediri dan Persikabo, itu pun berasal dari bola mati.

Jadi tak heran, jika lolosnya Adam Alis dkk ke babak perempatfinal seolah tak meyakinkan.

Hal serupa juga disandang Barito Putera, yang finis sebagai runner-up Grup B. Lolosnya Tim Laskar Antasari juga tak lepas dari keberuntungan, setelah Rans Nusantara FC yang jadi satu-satunya pesaing, justru kalah.

Rans takluk 0-3 di tangan Borneo FC ketika Barito Putera sudah menghabiskan 4 laga Grup B. 

Maka tak heran, pertemuan kedua tim peninggalan era kompetisi Galatama ini jadi sarana untuk menepis anggapan beruntung. Kedua tim memiliki kans yang sama besar, tinggal produktivitas gol saja sebagai pembeda hasil akhir nanti.