In-depth

Profil Abel Camara, Bomber Anyar Arema FC yang Jadi Rival Eks Manchester United di Timnas Portugal

Jumat, 1 Juli 2022 19:24 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara jadi pelengkap slot asing Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara jadi pelengkap slot asing Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah profil Abel Camara, penyerang anyar milik Arema FC yang dulunya adalah rival Bebe di Timnas Portugal.

Arema FC melengkapi kuota asingnya untuk Liga 1 musim 2022-2023 mendatang dengan mendatangkan Abel Camara dari Portugal.

Peresmiannya pun diunggah melalui sebuah video di jejaring sosial Instagram. Melalui video itu, di sosok Camara digambarkan sebagai sosok yang diperbincangkan Aremania sejak beberapa hari terakhir.

Uniknya, perkenalan pemain asing keempat Arema FC menggunakan materi gim sepak bola FIFA 22, di mana ia direkrut oleh Singo Edan.

Hadirnya Camara sendiri dimaksudkan Arema FC untuk menggantikan posisi Carlos Fortes yang pergi ke PSIS Semarang pasca Liga 1 2021-2022 berakhir.

Dilansir dari Transfermarkt, penyerang berusia 32 tahun itu didatangkan dengan status bebas transfer usai kontraknya berakhir dengan Belenenses SAD.

Adapun di klub terakhirnya itu, penyerang berpostur 185 cm ini mampu melesakkan lima gol dari 24 pertandingan di kancah Liga Portugal.

Camara sendiri menjadi pemain asing yang didatangkan Arema FC. Sebelumnya Singo Edan telah memiliki Sergio Silva, Adilson Maringa, dan Rensi Yamaguchi.

Kiprah Camara dalam dunia sepak bola sendiri hampir sama seperti Carlos Fortes, di mana ia pernah membela Portugal.

Tak disangka, saat membela Portugal Camara merupakan rival atau pesaing dari eks penyerang Manchester United, Bebe. Seperti apa rekam jejaknya?