Bursa Transfer

Punya Hubungan Akrab, Kapten Liverpool Turun Tangan Rayu Jude Bellingham?

Jumat, 1 Juli 2022 21:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Kapten Liverpool buka suara setelah nama gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, terus dikaitkan dengan The Reds pada bursa transfer. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Kapten Liverpool buka suara setelah nama gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, terus dikaitkan dengan The Reds pada bursa transfer. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, nama Jude Bellingham, gelandang Borussia Dortmund terus dikaitkan dengan Liverpool. Mengenai hal itu, kapten tim Liverpool, Jordan Henderson angkat bicara terkait dirinya.

Bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Kloop, juga telah mengungkapkan bahwa dirinya menyukai gaya permainan dari Jude Bellingham. Sehingga Klopp menginginkan transfer sang pemain menjadi kenyataan.

Jude Bellingham merupakan gelandang yang memiliki tipikal kemampuan box to box yang baik, sehingga dianggap mampu melengkapi skema permainan dari Jurgen Kloop.

Namun, keinginan pelatih asal Jerman, Jurgen Kloop, dirasa bakal sulit terwujud. Pasalnya Borussia Dortmund dikabarkan enggan melepas jasa Jude Bellingham.

Liverpool tak sendirian dalam memburu tanda tangan pemain asal Inggris tersebut, ada Real Madrid dan Chelsea yang sama-sama menginginkan tanda pangan Bellingham.

Pada saat ini jelas Liverpool membutuhkan pemain lini tengah dengan tipikal yang sama dengan Jude Bellingham.

Selain untuk memperdalam skuad yang ada, Kloop juga menginginkan pelapis dari Jordan Henderson maupun Fabinho di mana usia dari kedua pemain tersebut sudah tidak muda lagi.

Walaupun sebenarnya pada musim 2021/22 lalu Liverpool berhasil menjuarani FA Cup dan Carabao Cup, nampaknya The Reds tetap belum puas.

Sehingga terlihat bahwa target Liverpool di musim depan adalah untuk menjuarai ajang bergengsi Liga Champions 2022/23.

Untuk mewujudkan harapan tersebut tentunya banyak yang harus dilakukan oleh finalis Liga Champions musim lalu tersebut. Salah satunya adalah merekrut Jude Bellingham, apa komentar dari J. Henderson?