Bursa Transfer

Termasuk Ulah Sang Mantan, 3 Hal yang Buat Raphinha ‘Khianati’ Chelsea demi Barcelona

Jumat, 1 Juli 2022 09:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga hal yang membuat Raphinha ‘berkhianat’ meski Chelsea dan Leeds United telah sepakat, hanya untuk bergabung Barcelona.

Bukan lagi rahasia bahwa Chelsea dan Leeds United telah mencapai kesepakatan mengenai transfer winger asal Brasil, Raphinha.

Dua klub Inggris ini menyepakati harga total 60 juta poundsterling (Rp1 triliun), masing-masing 55 juta poundsterling sebagai mahar dan 5 juta poundsterling sebagai bonus.

Kesepakatan antar Chelsea dan Leeds ini mampu menggusur Arsenal, yang menawarkan lebih rendah dari apa yang diminta The Peacocks.

Usai sepakat soal harga dengan Leeds, Chelsea kemudian pun melanjutkan pembicaraan dengan Raphinha mengenai durasi kontrak dan bayaran yang akan diterimanya.

Tersiar kabar bahwa pemain berusia 25 tahun ini hampir mencapai kata sepakat dengan tawaran Chelsea, yakni kontrak lima tahun dan bayaran 6 juta poundsterling (Rp109 miliar) per tahunnya.

Namun di tengah kesepakatan yang tercapai antara Chelsea, Leeds, Barcelona tiba-tiba masuk dan ingin merusak kesepakatan ini.

Barcelona yang baru saja menjual hak siarnya, lantas mengirimkan tawaran ke Leeds yang jauh lebih rendah dari apa yang ditawarkan Chelsea.

Hal ini pun lantas membuat kepindahan Raphinha yang ada di depan mata tertahan. Sebab, ia lebih memilih menunggu Barcelona bernegosiasi dengan The Peacocks.

Ada tiga hal yang membuat kepindahan Raphinha yang ada di depan mata mestinya bergabung Chelsea malah tersendat karena Barcelona. Apa saja itu?