Bola Internasional

Piala AFF U-19: Pelatih Timnas Thailand Sudah Punya Rencana Jitu Hadapi para Rival

Sabtu, 2 Juli 2022 18:10 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/[email protected]
Piala AFF U-19: Pelatih Timnas Thailand Sudah Punya Rencana Jitu Hadapi para Rival Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Piala AFF U-19: Pelatih Timnas Thailand Sudah Punya Rencana Jitu Hadapi para Rival

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Thailand, Salvador Valero Garcia, telah menjelaskan rencananya dalam mempersiapkan anak didiknya menuju turnamen Piala AFF U-19 mendatang.

Hari Jumat (01/07/22) kemarin, penyelenggara Turnamen Federasi Sepak Bola ASEAN mengadakan konferensi pers prapertandingan untuk mempersiapkan Piala AFF U-192022.

Pada konferensi pers yang dipimpin oleh pelatih dari keenam negara di Grup A tersebut, Thailand mengirim Salvador Valero Garcia.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Century tersebut, Garcia mengemukakan soal program yang direncanakannya dalam mempersiapkan timnya.

“Mulai setiap dua hari, saya sudah berencana untuk membagi pemain menjadi dua set. Saya yakin bahwa setiap pemain dalam skuad saya memiliki kepercayaan diri,” ujarnya seperti dikutip Thairath (01/07/22).

“Saya siap memberi semua pemain kesempatan untuk turun dan melakukan tugas mereka, itu pekerjaan mereka. Begitulah rencana saya”.

Garcia juga mengakui bahwa tim-tim yang bertanding memiliki kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, termasuk Timnas Indonesia.

"Untuk tim kami, kami telah bekerja bersama untuk waktu yang lama dan kami telah bekerja keras terus-menerus sebelum turnamen ini,”

“Tentu saja, setiap negara di line-up kami, Indonesia, Myanmar, Vietnam, Brunei, dan Filipina adalah tim yang kuat,” ujarnya.

Mantan pemain Barcelona tersebut juga mengomentari pengalamannya saat datang ke Indonesia.