Bola Internasional

Sedang Pimpin Timnas Indonesia di Piala AFF, Ini Kata Shin Tae-yong soal Jordi Amat

Sabtu, 2 Juli 2022 15:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, fokus penuh di Piala AFF U-19 2022 alih-alih memedulikan soal naturalisasi Jordi Amat. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, fokus penuh di Piala AFF U-19 2022 alih-alih memedulikan soal naturalisasi Jordi Amat. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menaruh fokus penuh untuk turnamen Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22), alih-alih memedulikan soal naturalisasi Jordi Amat.

Shin Tae-yong memang akan membawa Timnas Indonesia U-19 berlaga di ajang Piala AFF U-19 2022. Tergabung di grup A, Timnas Indonesia U-19 akan bersaing bersama Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina.

Timnas Indonesia pun akan memulai perjalanannya di Piala AFF U-19 malam nanti. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Shin Tae-yong pun menaruh fokus penuh terhadap turnamen ini. Sehingga dia tidak mau memikirkan akan hal lain selain perhelatan Piala AFF.

Maklum, ada permasalahan lain yang bisa menjadi bahan pemikiran Shin Tae-yong. Yakni perihal naturalisasi salah satu pemain keturunan, Jordi Amat.

Seperti diketahui Shin Tae-yong yang juga menjadi pelatih Timnas Indonesia senior meminta Jordi Amat untuk dinaturalisasi.

Namun belakangan banyak yang meminta proses naturalisasi Jordi Amat dihentikan karena kecewa lantaran Jordi Amat bergabung dengan klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong pun ogah memikirkannya. "Untuk masalah itu (Jordi Amat ke JDT) akan dibicarakan," ucap Shin Tae-yong.

"Tapi untuk saat ini saya hanya akan berbicara soal turnamen ini (Piala AFF U-19 2022)," tegas Shin Tae-yong.

Bukan tanpa alasan bagi Shin Tae-yong memilih fokus terhadap Piala AFF U-19 kali ini. Sebab dia memang ingin membawa Timnas Indonesia U-19 meraih gelar juara di ajang ini.

"Target saya selalu juara. Itu sangat baik dan itu bisa menjadi hal positif," tutup Shin Tae-yong.