Liga Indonesia

Borneo FC ke Perempat Final Piala Presiden, Pusamania: Haram Kalah di Kandang Sendiri

Minggu, 3 Juli 2022 12:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ligaindonesiabaru
Borneo FC dijadwalkan main di perempatfinal Piala Presiden 2022 pada hari Minggu, (03/07/22) pukul 20.30 WIB. Borneo FC dalam agenda pemusatan latihan. Foto: ligaindonesiabaru. Copyright: © ligaindonesiabaru
Borneo FC dijadwalkan main di perempatfinal Piala Presiden 2022 pada hari Minggu, (03/07/22) pukul 20.30 WIB. Borneo FC dalam agenda pemusatan latihan. Foto: ligaindonesiabaru.

INDOSPORT.COM - Borneo FC dijadwalkan main di perempatfinal Piala Presiden 2022 pada hari Minggu, (03/07/22) pukul 20.30 WIB.

Tim pesut etam bakal langsung dipertemukan oleh PSM Makassar di kandangnya sendiri, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Borneo FC bisa dibilang memiliki performa apik dan mengalami peningkatan selama bermain di laga Piala Presiden 2022 hingga putaran penyisihan Grup B berakhir, dengan skor 3-0 melawan Rans Nusantara FC pada Selasa (28/06/22).

Menjelang pertandingannya, Pusamania yang merupakan fans setia Borneo FC mempunyai pandangan tersendiri terkait amunisi yang harus dipersiapkan oleh tim kebanggaannya itu.

"Menurut kami yang perlu dievaluasi oleh tim Borneo FC dari pertandingan sebelumnya adalah soal transisi dari strategi penyerangan ke pertahanan," tukas Koordinator Pusamania, Syaipul Kahfi, kepada INDOSPORT.com, Kamis (30/06/22).

"Jika sudah asik menyerang, terkadang pemain Borneo FC masih lebih lambat sedikit untuk transisi ke segi pertahanan untuk menahan counter attack dari team lawan," sambungnya.

Syaipul menambahkan bahwa hal tersebut kemungkinan lantaran pengaruh dari terkurasnya stamina pemain Borneo FC di turnamen sepak bola bergengsi ini.

Pasalnya, Borneo FC bisa dibilang memiliki jadwal tanding cukup padat hingga babak penyisihan berakhir.