Bola Internasional

Kena Mental, Media Vietnam Sebut Suporter Indonesia Bikin Timnasnya Melempem

Minggu, 3 Juli 2022 12:35 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Duel sengit tersaji di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs timnas Indonesia U-19, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (02/07/22) malam WIB.

Kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Padahal Timnas Indonesia U-19 tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat Skuad Garuda Muda membuang sejumlah peluang emas yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol. 

Salah satu media asal Vietnam, bongda.com.vn, sempat menulis bahwa Vietnam U-19 mendapat “pertandingan yang mudah” melawan tuan rumah.

Kinerja sang pelatih dalam banyak aspek juga sudah sangat bagus, sehingga layak mendapat banyak pujian.

Meski begitu, mereka mengklaim bahwa Vietnam mengalami nasib apes di laga tersebut karena harus menghadapi tuan rumah Indonesia U-19.

Media yang berbasis di Ho Chi Minh City tersebut menyatakan bahwa tim nasionalnya menciptakan lebih banyak peluang untuk menguasai meja daripada Skuat Garuda dengan memainkan taktik yang tepat.

Satu-satunya yang kurang adalah keberuntungan. Bagaimanapun juga, hasil imbang pertandingan tersebut secara akurat mencerminkan situasi di lapangan karena timnas Indonesia U-19 sendiri tidak bisa dianggap remeh.

Tim Dinh The Nam mungkin sedikit lebih baik dalam hal jumlah peluang bersih, namun sebaliknya, timnas Indonesia U-19 juga memiliki kekuatan untuk menjadi sama berbahaya.