Liga Indonesia

Lini Depan Timnas U-19 Tumpul, Shin Tae-yong Bawa Pulang Pekerjaan Rumah

Minggu, 3 Juli 2022 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang 0-0 kontra Vietnam dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2022, Sabtu (2/7/22).

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, semalam, timnas Indonesia U-19 memang tidak bisa mencetak gol ke gawang Vietnam.

Alhasil, hingga peluit panjang ditiupkan kedudukan 0-0 menghiasi papan skor pertandingan. Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, lantas menyoroti tumpulnya lini depan.

Bagi Shin Tae-yong, memang banyak faktor yang harus dikuasai oleh pemain timnas Indonesia U-19 untuk bisa mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Sayangnya hal ini masih menjadi kendala di timnas Indonesia U-19 dan akan menjadi bahan evaluasi Shin Tae-yong. Ronaldo Kwateh dkk. perlu lebih tajam lagi.

"Memang saya mengakui finishing kami di laga tadi kurang baik. Untuk cetak gol perlu timing umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas. Itulah yang akan kami perbaiki," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menilai sejatinya timnas Indonesia U-19 bisa mencetak banyak gol ketika melawan Vietnam semalam, tapi semua peluang gagal menggetarkan jala lawan.

"Seharusnya kami bisa cetak banyak gol, tetapi kami tidak bisa melakukan itu di laga ini," tutup pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Kini, Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia U-19 segera melupakan hasil imbang melawan Vietnam dan menatap ke depan. Mereka akan berjumpa Brunei Darussalam, Senin (4/7/22).