In-depth

Taktik Cerdas Liverpool Pertahankan Mohamed Salah: Telan Korban demi Gaji Selangit?

Minggu, 3 Juli 2022 16:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Mohamed Salah memilih tetap tinggal di Liverpool. Foto: 	Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images. Copyright: © Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Mohamed Salah memilih tetap tinggal di Liverpool. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, dan para penggemarnya kini sudah bisa bernapas lega setelah desas-desus kepergian Mohamed Salah terjawab.

Belum lama ini klub mengumumkan bahwa salah satu pemain pilarnya tersebut akan tetap tinggal, lewat sebuah video unik yang diunggah di akun media sosial mereka.

Dalam video tersebut, Mohamed Salah terlihat sedang menikmati liburannya sambil berselancar di dunia maya.

Sejurus kemudian, ia terlihat memakai jersey nomor 11 Liverpool dan berucap ke kamera, ‘Salah stays’ atau yang artinya ‘Salah tetap tinggal’.

Berdasarkan informasi dari laman resmi klub, bintang Timnas Mesir itu telah menyetujui kesepakatan jangka panjang dengan Liverpool. Ia akan tinggal sampai 2025.

Kabar bahagia ini pun auto menepis segala macam rumor transfer yang beredar selama beberapa waktu terakhir, bahwa Mohamed Salah akan angkat kaki dari Anfield.

Sebagaimana diketahui, pemain yang satu ini memang sempat membuat penggemar ketar-ketir lantaran urung mengatakan iya perihal perpanjangan kontraknya bersama The Reds.

Padahal, masa baktinya akan kedaluwarsa pada Juni 2023 mendatang. Hal ini pun memunculkan gosip miring bahwa sang pemain enggan memperpanjang kontrak apabila klub tidak memenuhi permintaan gajinya.

Dari desas-desus yang beredar, mantan pemain AS Roma tersebut menginginkan bayaran hingga 300 ribu poundsterling (sekitar Rp5,4 miliar) per pekan sebagai syarat bertahan.

Sempat beredar isu bahwa hal tersebut memicu ketegangan antara dirinya dan pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), kini penggemar tidak perlu cemas lagi karena semuanya sudah terjawab.