Bursa Transfer

Xavi Beri Lampu Hijau untuk Jual Memphis Depay, Ini Alasannya

Minggu, 3 Juli 2022 16:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Sejak kedatangan Xavi Hernandez ke Barcelona, Memphis Depay terlihat cukup jarang dimainkan. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Sejak kedatangan Xavi Hernandez ke Barcelona, Memphis Depay terlihat cukup jarang dimainkan. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Sejak kedatangan Xavi Hernandez yang juga mantan pemain Barcelona, Memphis Depay terlihat cukup jarang dimainkan.

Pasalnya ,entrenador asal Spanyol, Xavi Hernandez, lebih sering memercayakan posisi winger kepada Ousmane Dembele, Adama Traore, atau Ansu Fati.

Bahkan, Xavi Hernandez sering melakukan rotasi posisi di Barcelona, seperti yang dilakukan pelatih berusia 42 tahun tersebut terhadap Pablo Gavi yang ditempatkan sebagai winger.

Apalagi ditambah kehadiran Pierre Emerick Aubamayeng dari Arsenal, membuat Memphis Depay harus rela duduk di bangku cadangan.

Tak hanya itu, kedatangan Ferran Torres dari Manchester City pada Januari 2022 lalu juga menambah opsi di posisi penyerang yang dimiliki Barcelona.

Hal tersebut membuat pemain asal Belanda, Memphis Depay, sering dicadangkan oleh Xavi Hernandez dalam setengah musim terakir pada musim 2021/22 kemarin.

Sebenarnya, Memphis Depay merupakan starter di lini depan Blaugrana pada era pelatih Belanda, Ronald Koeman.

Namun sejak Koeman dipecat dan digantikan Xavi, Depay yang baru datang saat musim panas 2021 lalu mulai tersisih dari starter dan hanya berperan sebagai pemain pengganti saja.

Padahal, mantan pemain Olimpique Lyon tersebut punya torehan cukup apik, yakni mencetak 12 gol dan dua assist dari 27 penampilannya bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Alhasil pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona akan berusaha untuk melepas sang pemain ke klub lain, kenapa?