Bola Internasional

Banjir Gol, Momen Bagus Kahfi Cs Obrak-Abrik Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2019

Senin, 4 Juli 2022 17:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM – Mengenang banjir gol timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2019, terutama ketika Bagus Kahfi dkk. obrak-abrik Brunei Darussalam dengan skor 6-1.

Menjelang laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Brunei Darussalam, pasukan Garuda memiliki catatan menakjubkan dengan menorehkan banyak gol dalam satu pertandingan.

Perlu diketahui bahwa pertandingan antara timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 akan dilaksanakan pada Senin (4/7/22) pukul 20.00 WIB.

Pada pertandingan nanti malam, pasukan Shin Tae-yong wajib mencetak banyak gol untuk mendongkrak posisi klasemen Grup A.

Sebab, setelah bermain imbang saat melawan Vietnam pada hari lalu, Indonesia kini bertengger di posisi ketiga, di bawah Myanmar dan Thailand.

Bisa dikatakan bahwa Indonesia beruntung segrup dengan Brunei Darussalam, mengingat secara head to head mereka selalu menang telak.

Sejauh ini, timnas Indonesia pernah bertemu Brunei Darussalam sebanyak lima kali di Piala AFF. Sedangkan pertandingan malam nanti akan menjadi pertemuan keenam mereka.

Dalam lima pertemuan terakhir dengan Brunei Darussalam, pasukan Garuda setidaknya telah mencatatkan 34 gol, dengan jumlah gol terbanyak dalam satu pertandingan terjadi pada 2011.

Pada waktu itu skuat muda Indonesia berhasil menjebol gawang Brunei Darussalam sebanyak 10 kali tanpa kebobolan satu bola pun.

Sedangkan pada pertemuan terakhir mereka, timnas Indonesia berhasil mencukur Brunei Darussalam dengan skor 6-1. Bahkan Bagus Kahfi dan Rendy Juliansyah masing-masing mencetak brace.