Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tak Punya Uang Gantikan Skriniar, Inter Milan Gaet Bek Gaek Juara Liga Champions?

Senin, 4 Juli 2022 19:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© VANDERLEI ALMEIDA/AFP/Getty Images
David Luiz kabarnya bisa menjadi opsi murah untuk Inter Milan andai Milan Skriniar harus pergi ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer kali ini. Copyright: © VANDERLEI ALMEIDA/AFP/Getty Images
David Luiz kabarnya bisa menjadi opsi murah untuk Inter Milan andai Milan Skriniar harus pergi ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - David Luiz rumornya siap untuk kembali merumput di Eropa pada bursa transfer musim panas kali ini dan tujuan bek berpaspor Brasil itu tidak main-main.

Beredar kabar jika ia tengah menawarkan diri pada sejumlah klub di liga top Benua Biru untuk merekrutnya dan nama Inter Milan sepertinya masuk dalam daftar tersebut.

Isu tersebut dirilis oleh GOAL pada Senin (04/07/22) ini dan sumber yang sama menyebut jika pihak Inter pun sepertinya belum menolak.

Luiz saat ini tengah memasuki enam bulan terakhir masa kontraknya bersama klub raksasa asal Brasil, Flamengo, yang menggaetnya pada September tahun lalu.

Belum terdengar bocoran soal adanya diskusi antara Flamengo dengan bintang 35 tahun itu untuk memperpanjang durasi kerja sama.

Cukup mengejutkan adanya berita ini mengingat David Luiz dianggap sudah tidak lagi cukup punya kualitas untuk berkarier di level tertinggi.

Bersama kesebelasan Eropa terakhirnya, Arsenal, berulang kali Luis menunjukkan tanda-tanda penurunan masif di atas lapangan dan itu sebabnya ia dilepas gratis pada bursa transfer musim panas 2021.

Selama setahun terakhir reputasinya kembali membaik usai memainkan total 37 pertandingan resmi untuk Flamengo di semua ajang namun tim berjuluk Rubro-Negro itu 'hanya' berkompetisi di Brasil dan Amerika Selatan.

Sulit untuk mengklaim jika Luiz memang sudah kembali ke performa terbaiknya seperti di awal dekade 2010 kala ia panen sukses bersama Chelsea maupun paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi jika Inter Milan memang menilai David Luiz pantas diberi kesempatan lagi ke Eropa, maka tidak ada yang bisa melarang.