Bursa Transfer

Meski Moncer di Manchester United, Erik ten Hag Tak Pusingkan Kepergian Ronaldo

Senin, 4 Juli 2022 12:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Meski Cristiano Ronaldo merupakan top skor di Manchester United musim lalu, Erik Ten Hag tidak akan pusingkan kepergiannya.

Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo belum lama ini memberikan indikasi bahwa ia ingin pergi dari Manchester United.

Kepulangannya ke Old Trafford pada 10 Juli 2021 lalu, kini Ronaldo masih menyisakan kesepakatan kontrak berdurasi satu tahun yang berarti akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Meski belum memasuki tahun terakhir di sisa kontraknya, Ronaldo mengungkapkan ia ingin pergi dari The Red Devils pada bursa transfer musim ini.

Hal itu pun juga telah dikonfirmasi oleh agennya, Jorge Mendes, ia memberikan klaim bahwa kliennya ingin pergi dari Manchester United, karena tidak mau menjadi penonton Liga Champions.

Diketahui, bahwa di Liga Inggris pada musim 2021/2022, Manchester United hanya mampu finis di peringkat delapan. Bahkan mereka berada di bawah Tottenham dan Arsenal.

Meskipun Manchester United memiliki Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak mereka, nyatanya hal itu tak pelak bisa mendongkrak hasil dari setiap pertandingan yang dilakoninya.

Bahkan, meski di usianya yang sudah memasuki angka 37 tahun, ia mampu untuk menyumbangkan 18 gol di Liga Inggris bersama Manchester United.

Dalam sekejap, ia pun langsung merangsek menjadi pemain andalan untuk di tempatkan di lini depan sejak era pelatih Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick.

Namun, pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag menganggap bahwa ia tidak akan terlalu dipusingkan dengan kepergian sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.