Bursa Transfer

Ngotot Ingin Hengkang, Cristiano Ronaldo Mangkir dari Latihan Manchester United

Senin, 4 Juli 2022 17:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Keinginan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Old Trafford musim ini rupanya kian memanas, bahkan ia dikabarkan mangkir dari latihan Manchester United.

Sebelumnya, keinginan Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Manchester United hanya dianggap sebagai isu liar pemanas bursa transfer musim ini.

Hingga akhirnya berita itu mulai menunjukkan sisi kebenarannya, terlebih ketika jurnalis ternama Fabrizio Romano mengonfirmasi keinginan sang mega bintang untuk keluar dari Setan Merah.

Awalnya isu itu dianggap hanyalah sebuah rumor belaka, terlebih ketika Cristiano Ronaldo hanya merasa tak yakin dengan proyek Erik Ten Hag dan minder dengan pergerakan para rivalnya.

Selain itu, juga beredar kabar bahwa ia tidak ingin hanya sebagai penonton di Liga Champions, sebab selama menjadi pesepakbola profesional, Ronaldo belum pernah absen bermain di liga paling bergengsi itu.

Ia khawatir jika dirinya terus berada di Manchester United, peraih Ballon d’Or sebanyak lima kali itu tidak mampu membuat Manchester United mampu bersaing dengan lima besar Liga Inggris.

Apalagi ketika Liverpool berhasil mendatangkan Darwin Nunez dan Manchester City, tetangganya, telah menggaet Erling Haaland dari Dortmund.

Namun, Manchester United memberikan sikap bahwa mereka tidak akan melepas Ronaldo. Meskipun ia memiliki nama yang begitu besar, The Red Devils tetap bersikeras mempertahankannya.

Berita kepergiannya pun semakin menjadi-jadi, terlebih ketika Jorge Mendes, agen Ronaldo sedang melakukan negosiasi untuk menawarkan kliennya kepada para peminat jasanya.

Terbaru, beredar kabar bahwa Cristiano Ronaldo tidak terlihat saat skuat Erik Ten Hag melalukan latihan. Ia dikabarkan mangkir dari latihan tersebut.