Bursa Transfer

Bursa Transfer: Paul Pogba Sudah Tak Sabar Main Bareng Juventus

Selasa, 5 Juli 2022 15:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba selangkah lagi bisa angkat kaki dari Manchester United dan bergabung dengan raksasa Liga Italia, Juventus pada bursa transfer kali ini. FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba selangkah lagi bisa angkat kaki dari Manchester United dan bergabung dengan raksasa Liga Italia, Juventus pada bursa transfer kali ini. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COMPaul Pogba selangkah lagi bisa angkat kaki dari Manchester United dan bergabung dengan raksasa Liga Italia, Juventus, pada bursa transfer kali ini.

10 tahun setelah bergabung ke Juventus, Paul Pogba akan segera balikan lagi dengan mantan klubnya tersebut yang sebelumnya sang pemain Prancis tersebut pernah terikat kontrak bersama saat masih remaja.

Bagaikan de javu, kali ini Pogba bakal menandantangi kontrak sekali lagi bersama Juve setelah sebelumnya sang pemain juga dilepas oleh Setan Merah secara cuma-cuma.

Parahnya, Man United menebus gelandang Prancis tersebut dengan mahar yang tak murah, yaitu 105 juta euro atau setara dengan 1,64 triliun rupiah pada tahun 2016.

Dengan mahar sebesar itu, Manchester United bahkan sampai memecahkan rekor transfer dunia pada saat itu.

Memang Manchester United terlihat payah karena ketidakseimbangan biaya atas ‘pertukaran’ tersebut. Setan Merah menebus Pogba dengan sangat mahal, tetapi Si Nyonya Tua justru mendapatkan Pogba kembali dengan gratis untuk kedua kalinya.

Meskipun sang raksasa Liga Inggris cerdik dalam melihat bakatnya saat masih membela Le Havre, tetapi Manchester United dirasa kurang mendapatkan kemampuan Pogba sepenuhnya.

Namun demikian, statistik Pogba juga tak buruk-buruk amat dengan mencetak 39 gol dan 51 assist dalam 232 pertandingan selama berseragam Manchester United.

Setelah resmi berstatus sebagai pemain bebas transfer, Juventus disinyalir tertarik menggunakan jasa Pogba sekali lagi.