In-depth

Cristiano Ronaldo Gabung Chelsea, Tuchel Bakal Hadapi Situasi Lukaku Jilid 2

Selasa, 5 Juli 2022 15:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS-Craig Brough Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM – Bakal bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Chelsea hanya akan membuat sang pelatih, Thomas Tuchel menghadapi situasi Romelu Lukaku jilid 2.

Jagat bursa transfer musim panas 2022 dihebohkan dengan kabar bahwa Cristiano Ronaldo berencana hengkang dari Manchester United.

Kabar ini diutarakan pertama kali oleh Duncan Castles yang kemudian dikonfirmasi oleh David Orsntein yang mengatakan pemain berusia 37 tahun itu ingin hijrah.

Alasan Cristiano Ronaldo berniat hijrah salah satunya adalah karena dirinya ingin tampil di Liga Champions musim depan.

Sebagai informasi, Man United selaku klubnya, tak akan bermain di Liga Champions musim depan, dan harus puas bermain di Liga Europa karena finis di peringkat ke-6 musim lalu.

David Ornstein pun melanjutkan, keinginan Cristiano Ronaldo hengkang dari Man United mendapat sambutan dari banyak klub.

Salah satunya adalah Chelsea melalui sang pemilik, Todd Boehly. Disebutkan pemilik baru The Blues ini ingin membuat satu rekrutan dengan nama bintang besar.

Di sisi lain, keinginan sang pemiliki ini juga mendapat sambutan dari pelatih Chelsea sendiri, yakni Thomas Tuchel.

David Ornstein menyebutkan bahwa Tuchel juga meminati dan mengagumi sosok Cristiano Ronaldo, sehingga ia tak menolak jika Todd Boehly mendatangkannya.

Faktanya, kedatangan Cristiano Ronaldo ke Chelsea nanti hanya akan membuat Tuchel dihadapkan pada situasi yang sama seperti halnya saat memiliki Romelu Lukaku musim lalu. Kok bisa?