Liga Indonesia

Daisuke Sato Jalani Latihan Perdana, Pelatih Persib Langsung Dapat Kesan Bagus

Selasa, 5 Juli 2022 17:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain asing Asia, Daisuke Sato, menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (4/7/22) dalam rangka menyambut Liga 1 2022-2023.

Seusai latihan, pelatih Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi Daisuke Sato. Dia sangat bugar karena sebelumnya tetap berlatih dan melakoni pertandingan bersama timnas Filipina.

"Dia terlihat bugar, dia juga seperti pemain tim nasional lainnya yang kondisinya terjaga," kata Robert Rene Alberts setelah memimpin latihan.

Robert menuturkan, modal segudang pengalaman membuat Daisuke Sato bisa dengan mudah menjalankan program latihan yang diberikan. Sehingga, sesi perdana bisa berjalan dengan lancar.

"Dia memiliki pengalaman, terlihat dari apa yang tadi dilakukannya dan itu yang membuat latihan pertamanya tampak ringan hari ini," ungkapnya.

Dari sisi adaptasi, Daisuke Sato terlihat bisa cepat beradaptasi dengan rekan setim di Persib Bandung. Dia mudah berbaur sehingga sesi latihan perdana dilahap secara maksimal.

"Dia dilihat pergerakannya, bagaimana dia menyatu dengan tim dan semua berjalan dengan bagus," jelas Robert Rene Alberts.

Daisuke Sato sendiri sudah bergabung dengan tim sehari menjelang laga kontra PSS Sleman di perempat final Piala Presiden 2022. Namanya masuk daftar susunan pemain dengan menggunakan nomor punggung 66.

Meski begitu, pemain berusia 27 tahun ini tidak diturunkan. Kemungkinan besar karena kondisinya yang belum bugar 100 persen dan belum berlatih bersama tim.

Pasalnya, Daisuke Sato sebelumnya bergabung dengan timnas Filipina dan sempat terkendala proses administrasi dalam keberangkatan ke Indonesia. Sehingga, dia baru bisa bergabung dengan tim sehari sebelum menghadapi PSS Sleman.