Bursa Transfer

Resmi! Lille Lepas Bek Andal Turki ke AS Roma

Selasa, 5 Juli 2022 16:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Yusuf Ozcan/Anadolu Agency via Getty Images
Zeki Celik, pemain Lille. Copyright: © Yusuf Ozcan/Anadolu Agency via Getty Images
Zeki Celik, pemain Lille.

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, Selasa (04/07/2022) siang ini, Lille telah resmi mengumumkan melepas bek andal mereka, Zeki Celik, ke AS Roma.

AS Roma merupakan salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini, sejauh ini mereka telah mendatangkan dua pemain.

Mereka adalah Mike Svilar dari Benfica, dan Nemanja Matic dari Manchester United. Setelah keduanya berhasil didatangkan, kini AS Roma juga akan mendapatkan Zeki Celik dalam waktu dekat ini.

Mike Sviliar sendiri berposisi sebagai penjaga gawang, dirinya di kontrak oleh AS Roma dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Otomatis Mike Sviliar akan memperkuat Serigala Roma hingga Juni 2027.  Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut didatangkan secara gratis, karena dirinya berstatus bebas transfer.

Sementara Nemanja Matic merupakan gelandang dari Manchseter United, yang pernah merasakan dilatih oleh Jose Mourinho.

Matic juga didatangkan dengan status bebas transfer oleh AS Roma. Pemain berusia 33 tahun dikontrak selama 1 tahun, yakni hingga Kuni 2023 mendatang.

Praktis AS Roma telah memiliki pemain baru di tiga sektor yang berbeda, yakni Sviliar sebagai kiper, Matic sebagai gelandang bertahan.

Sedangkan Zeki Celik akan menambah kedalaman skuad yang dimilki oleh I Lupi, julukan AS Roma di sektor lini pertahanan. Walaupun sebenarnya tim asal Roma itu telah memiliki deretan pemain belakang top.

Seperti, Chris Smalling, Roger Ibanez, dan Marash Kumbulla. Namun mengapa AS Roma masih saja mendatangkan pemain?