Bola Internasional

Jadi Top Skor, Striker Didikan Legenda Chelsea Minta Timnas Indonesia U-19 Fokus ke Thailand

Rabu, 6 Juli 2022 15:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U19 vs Brunai Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka menyatakan, kemenangan atas Brunei Darussalam, dua hari lalu harus segera dilupakan.

Mereka harus fokus menghadapi Thailand yang jadi lawan ketiga di Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (06/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi. 

Hokky yang sebelumnya cetak empat gol ke gawang Brunei, menegaskan Thailand adalah lawan terkuat di Grup A. Kemenangan atas Brunei bisa saja tidak banyak berarti jika skuad Garuda Nusantara kalah dari Thailand. 

"Sudah saatnya kami melupakan kemenangan itu dan kami harus fokus ke laga melawan Thailand," ujarnya ke awak media. 

Pemain milik PSS Sleman itu tak menyangka bisa cetak empat gol dalam satu laga. Catatan itu memotivasinya supaya tampil lebih baik saat lawan Thailand malam nanti.

"Saya tidak ada prediksi mencetak gol hanya yakin saja. Kalau sudah pecah telur, pasti mau cetak gol lagi," ujar Hokky.

Rahasia ketajaman eks Garuda Select tersebut adalah jalankan instruksi pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong dengan baik. Hal itu kemudian didukung dengan ketenangan dan akurasi yang baik dari striker 17 tahun itu.