Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 2022/23 Larut Malam, Ini Alasan PT LIB

Rabu, 6 Juli 2022 12:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara mengenai kritikan yang menilai jadwal kick off Liga 1 terlalu malam. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara mengenai kritikan yang menilai jadwal kick off Liga 1 terlalu malam. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara mengenai kritikan yang menilai jadwal kick off Liga 1 terlalu malam.

PT LIB memang sudah merilis draft jadwal Liga 1 musim 2022/23. Namun dalam draft jadwal tersebut masih terlihat banyak pertandingan yang memulai kick-off dan bermain larut malam.

Padahal kick-off yang terlalu malam banyak mendapat kritikan dan protes. Menanggapi hal ini, Akhmad Hadian Lukita memberikan penjelasan. 

Baginya hal tersebut sejatinya tidak menjadi masalah. Bahkan Lukita menilai jadwal-jadwal ini sudah berlangsung sejak tahun lalu.

“Kemarin (musim lalu) juga bermain seperti itu tidak masalah kan. Kan tidak semua kebagian malam,” ucap Lukita ketika dihubungi pewarta.

Lukita juga mengatakan bahwa hal itu semua sudah menjadi kesepakatan dengan beberapa pihak termasuk pihak broadcaster. Untuk itu, kalau untuk diubah bergulir sore semua akan lebih sulit menurut Lukita.

Sebab dari kesepakatan bersama dengan berbagai pihak telah disetujui berlangsung pukul sekian.

“Untuk tanggapannya ini kan kami harus kompromi dengan berbagai pihak dan semuanya ada yang harus dikompromikan dengan broadcaster dan sponsor,” kata Lukita.

"Itu salah satu pertimbangan dan kami juga inginnya ya pasti sore,” ucapnya.